Kalo Takut Mending Jangan


Halo temen-temen semuanya. Apa kabar?

Jadi, liburan desember lalu gua sempet ke salah satu tempat yang banyak permainan wahana nya gitu. Kira-kira apa hayo? Iya bener! Monas haha krik ya.


Kemaren,  gua sempetin buat liburan ke Jungle Land di sentul. Kenapa gua dan temen-temen memilih untuk liburan ke sini? Alesan nya sederhana, yea! lagi diskon dan yang pasti seru! Ya itung-itung liburan lah ya, dari pada diem dirumah, kayak kalian, eh haha.


Gua sendiri jalan ke sana di hari terakhir diskon, yang bisa dibilang diskon nya lumayan banget, karena udah di diskon, terus bisa di diskon lagi! Wow ga sih? Biasa aja ya.

Gini, jadi harga tiket reguler yang udah di promo itu sebesar 100rb dan gua bisa dapet potongan lagi jadi 82rb berkat aplikasi Jungle Land yang udah di install di gadget kita, ya abis itu langsung uninstall :). Lumayan lah sisanya buat jajan-jajan manja, iya ga sih? Iya aja udah.


Alesan terpenting itu, wahana nya. Wahana nya udah pasti seru banget, dan ada yang bisa dibilang ekstrem sih, karena ga semua orang berani naik, paling-paling kalo ada yang maksain buat naik, pas turun langsung muntah duit. Iya gua tau itu kalian semua.


Baru masuk area sekitar JungleLand aja udah ada spesies cicek goreng yang gede nya ngelebihin gunung, iya gunung. Ih awas ah di jilat.


Sehabisnya gua dan temen-temen beli tiket, yang pasti kita langsung masuk, ya masa kita pulang. Pas masuk, kita di periksain gitu, karena ga di bolehin bawa makanan masuk, tapi minuman boleh ya. 

Gua dkk akhirnya kena, dan terpaksa buat ngabisin makanan nya dulu, baru dibolehin buat masuk, kenyang cuy.


Tapi untung nya, udah disediain fasilitas loker ini, jadi kalian bisa taro makanan atau segala macem nya disini, atau mungkin makanan kalian ga habis? Tenang, kalian masih bisa keluar terus masuk lagi kok. Cuma ada batas nya ya, cuma sekali keluar aja.

Acara akhir tahun nya Jungle Land nih, jujur deh siapa yang tahun baruan nya dikamar? Sepi bro!
Gua sendiri emang orang nya suka sama yang berbau ekstrem, makanya gua suka kalo pergi-pergi ketempat yang kayak gini. Entah deh berapa banyak wahana yang seru abis, mau namanya apa lah, kalo itu ekstrem pasti gua naikin.

Tapi sayang, wahana roller coaster yang katanya bakal jadi yang terpanjang di Indonesia sampe sekarang blm di oprasiin juga, padahal keliatan nya udah rampung, lebih sayang lagi gua ga fotoin buktinya :(

Telihat mba-mba dengan raut wajah gembira, karena kulit manggis kini ada ekstraknya. Apasih.
Eits, jangan sedih, masih banyak banget kok wahana yang ekstreme abis! salah satu nya ini nih, pokoknya bikin muka lu ga nyantai cuy, asli.

Di wahana ini kalian bakal di puter dan di ayun sampe tinggi banget, pokok nya kemiringan nya itu 102 derajat dan ketinggian nya 20 meter lebih, asik ga tuh? 

Awal gua naik wahan ini, kaki gua tiba-tiba keram, entah karena baru naik wahana ekstrem lagi atau emang gua nya aja yang rapuh, hanya kamu yang tahu ;) (?).


Ya, foto di atas itu pemandangan dari kincir angin yang ada di Jungle Land, tinggi banget pokok nya sampe kalo mau liat doi yang entah kemana, udah pasti keliatan. Wahana ini juga sih yang awal nya gua dkk naikin, alesan nya buat pemanasan, macem olahraga aja haha.


Karna roller coaster yang terlupakan terpanjang itu blm beroprasi, ya mau ga mau naik yang ini aja dulu, dijamin deh, kecil-kecil cabe rawit. Jujur bagi gua wahana yang satu ini, sangat-sangat biasa, sok berani gitu gua nya. Asli nya cemen, serius.


Nah kalo yang satu ini kalian pasti udah tau lah ya, jadi kita di naikin dulu sampe tinggi abis itu di jatohin secara tiba-tiba, wah mirip kayak lagi deket-deket nya sama orang, terus tiba-tiba doi ilang gitu aja, duh bikin jantung ketinggalan gitu deh pokok nya, tinggi nya 38 meter cuy, tinggi lah ya.

Muka tegang dan minta udahan.
Jujur, wahana yang ini menurut gua kurang, karena ngejatohin nya itu kurang kenceng dan kurang mendadak, kurang bikin jantung kita ketinggalan di atas, yang udah pernah naik wahana semacem ini pasti ngerti maksud nya apa.

Beda sama yang di Dufan dan Trans Studio Bandung, yang gua rasain dengan wahana yang sama, disana lebih kerasa jatoh nya, jantung berasa banget ketinggalan di atas, entah kenapa yang di Jungle Land berasa lembek banget.


Nah kalo yang satu ini namanya Air Race, jadi kita bakal di puter dan di puter lagi, bingung kan haha pokoknya wahana ini salah satu yang ekstrem di Jungle Land, menurut gua loh ya. Karena ini yang bisa bikin kalian pusing banget. Oh iya, wahana ini yang terbaru dan pertama nya di Indonesia loh! Pokoknya kalian wajib coba!

Kalo lagi di tempat kayak gini tuh waktu berasa cepet banget, ga kerasa tiba-tiba udah sore dan waktunya pulang tiba, hore. Oh iya, tips nya dari gua, kalo kalian emang ga berani mending ga usah naik wahana yang aneh-aneh, gpp dibilang cemen sama temen-temen, yang penting kesalamatan no satu.


Yang suka mabok atau mual-mual setelah naik mobil, mending jangan naik wahana yang aneh-aneh, udah pasti pas naik wahana isi perut lu keluar, gua jamin deh. Satu lagi, kalo mau naik wahana yang bikin pusing, sebisa mungkin jangan abis makan banget, soal nya bisa tiba-tiba berceceran kemana-mana hahaha

Buat kalian yang mau main-main ke Jungle Land, kalian bisa cek dulu nih info terupdate yang ada, ya lebih asik lagi kalo ada diskon hehe langsung mampir aja ya ke www.jungleland.co.id

Buat kalian yang suka naik wahana-wahana kayak gua gini, tinggalin yuk cerita kalian di kolom komen di bawah, pasti jadi cerita yang seru deh!

Oke, sekian dulu postingan kali ini, gua Dian. sampai jumpa di postingan berikut nya.

You Might Also Like

12 komentar

  1. Gue jarang main ke tempat yang ada wahana-wahana serunya. Lebih sering main ke tempat-tempat wisata alam. Lebih asik aja menurut gue. Menemukan kedamaian di sana. Btw, waktu itu gue pernah di ajakin ke Dufan. Gue pengin. Tapi sayang, mereka perginya pas banget di hari gue pergi ke Bandung. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai bro Reza. Gua seneng juga kok ke wisata alam gitu, kemana pun gua suka haha lu wajib cobain deh, karena wahana dan alam bener-bener tempat yang beda banget

      Hapus
  2. Suka nih main ke tempat yang wahananya seru gini. Soalnya kalau cuma ke wahana biasa aja, duh, ngapain juga yekan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka juga ya? Udah pernah kemana aja? Seru dong pasti, menantang gitu ya kan haha

      Hapus
  3. Asik gitu yaaa bisa diskon. Ternyata ada wahana ginian di sana yah. Anyway, suka sama foto dan tone warnanya! :D

    sophiamega.com, coffee & book blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik, apa lagi kalo akhir tahun, biasanya pasti ada diskon hehe Terimakasih mba Sophia Mega hehe

      Hapus
  4. Fotonya bagus-bagus, Bro. :)
    Capture pake apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo bro Ijal. Makasih banyak! Pake Nikon 5200 lensa 18-55 bro, biasa lah ya hehe

      Hapus
  5. diliat dari tulisannya, kayaknya lu agak baperan. haha.
    seru btw, kalo gua punya duit mah gua kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Ramalan nya salah besar ya haha engga kok gua ga baperan orang nya :) kumpulin deh pasti bisa kesini juga hehe

      Hapus
  6. Jadi inget ketika gue ke Dufan untuk yang pertama kalinya. Gue pergi ke Dufan pun karena sama, lagi promo hahaha jadi ya lumayan lah HTM-nya nggak kayak hari-hari biasa. Selama di Dufan gue nyobain banyak wahana termasuk yang paling ekstrim. Serem sih, tapi bikin penasaran. Terutama hysteria yang paling gue hindarin karena kayaknya serem banget. Tapi pas nyobain, eh malah nagih pengin naik lagi hahaha.

    btw, gue suka foto-fotonya. Gue follow nih IG-nya. Bro, lo tau kan kalo udah difollow harus ngapain wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Indra! Emang kalo lagi promo tuh rasanya beda gitu ya haha bener banget gua juga ngerasain hal yang sama, tapi bedanya gua emang nikmatin hal-hal yang ekstrim, ya gua emang lelaki pemberani (sambil kibas rambut).

      Terimakasih Indra! IG lu sendiri apa Ndra? Haha

      Hapus